Sabtu, 06 Desember 2014

5 Cara Terbaik Untuk Berhenti Merokok

21.23 - By Unknown 0

Rokok bagi sebagian orang merupakan hal yang sangat penting bagi kehidupan mereka karena dengan merokok segala sesuatu akan terasa lebih rileks dan nyaman dibandingkan ketika mereka tidak merokok. Nah sebelumnya saya pernah membuat postingan yang berjudul Rokok Elektrik Lebih Berbahaya Daripada Rokok Biasa yang memang sangat penting bagi anda untuk membacanya terlebih dahulu sebelum melanjutkan bacaan anda di artikel ini.


5 cara terbaik berhenti merokok
Picture ilustration by www.maxcdn.thedesigninspiration.com

5 cara terbaik untuk berhenti merokok bukanlah hal sulit tetapi sangat sulit bagi mereka yang pecandu berat untuk berhenti merokok seketika itu. Beberapa solusi bagi pecandu rokok yang tidak terlepas dari bahaya rokok adalah pentingnya mengingat Kesehatan anda serta detak jantung anda dimasa yang akan datang. Mungkin di saat ini anda masih bisa bernafas lega dan loyal dalam merokok tetapi ketika saat itu datang anda pasti akan menyesalinya dangan berfikir " andaikan saja saya tidak merokok pasti tidak seperti ini " percayalah guys saat itu pasti akan datang menghampirimu.

Menurut penulis ada beberapa cara terbaik yang dapa anda lakukan untuk berhenti merokok.
Cara yang paling sederhana adalah ketika anda sembuh dari penyakit anda. Penjelasan nya begini guys, pengalaman pribadi saya dan saya juga sebagai perokok namun sekarang saya sudah berhasil dalam menerapkan beberapa cara agar saya total dalam hal berhenti merokok. Salah satunya ya dengan cara ketika anda sembuh dari sakit anda. Terserah anda mau sakit apa dan bagaimana anda sakit namun intinya ketika kita sembuh dari serangan penyakit biasanya bibir akan terasa pahit karena diakibatkan oleh proses pada obat-obatan yang dikonsumsi ketika anda sakit. Nah pada saat inilah anda bisa menghindari rokok. coba saja ambil rokok anda sebatang saja untuk uji coba anda, dan rasakan apakah anda dapat menikmatinya dan tentu jawaban saya rokok anda akan terasa lain di mulut anda.

Cara kedua adalah dengan melakukan trik yang mungkin bisa membuat anda rugi... Rugi demi kesehatan tidak mengapa guys yang terpenting anda bisa terbebas dari racun asap anda. Trik nya adalah beli rokok agan sebungkus untuk uji coba. ketika anda ingin merokok merokoklah dengan nyaman dan santai, nah nyalakan rokok anda dan mulai isap seperti biasa NAMUN hanya sekali isapan saja ya dan tidak lebih kemudian rokok langsung anda buang ke tong sampah. Coba cara ini dan saya berhasil menerapkan ketika rasa keinginan merokok itu datang tetapi dengan satu syarat tadi hanya 1 kali isapan. Penjelasan nya gini guys kenapa saya menerapkan hal tersebut agar anda dapat mengerti bahwa satu isapan akan membuat anda rugi besar. Coba dan rasakan maksud yang saya berikan tadi pasti anda akan mengerti dengan sendirinya. ( tips ini bekerja hanya untuk yang sudah 3 hari tidak merokok ).

Cara ketiga saya ambil dari sumber dari www.life.viva.co.id yaitu dengan media AIR. Air memang sangat bermanfaat dalam memulihkan racun dalam tubuh anda dan ini adalah cara termudah untuk berhenti merokok. Selain membantu dalam melakukan detoksifikasi, air juga membantu mengatasi beberapa gejala yang timbul dari merokok. Cara terbaik adalah, saat Anda sangat ingin merokok, minumlah segelas air. Hal ini membantu menahan keinginan untuk merokok.

Cara keempat adalah dengan cara menjadwalkan rencana anda untuk berhenti merokok. Biasanya seorang perokok aktif menghabiskan rokok mereka 1 sampai 2 bungkus sehari belum lagi pada malam harinya dan biasanya seorang perokok memang susah dalam mengatur jadwal tidur mereka yang mengakibatkan mereka sering begadang. Nah anda dapat melakukan cara ini ketika anda ingin berhenti merokok. Atur rokok anda yang biasanya menghabiskan 2-3 bungkus rokok menjadi berkurang dari hari kehari. Misalkan anda menghabiskan rokok dalam sehari 3 bungkus maka pada esoknya anda ubah menjadi 1 bungkus saja kemudian pada esoknya lagi rubah menjadi setengah bungkus dan seterusnya.

Cara terakhir adalah Niat utama anda berhenti merokok untuk apa? Anda harus memiliki daftar alasan mengapa Anda ingin berhenti merokok. Apa yang memotivasi dan memicu Anda sehingga mau berhenti merokok. Apakah karena kesehatan, keluarga atau permintaan dari orangtua yang Anda sayangi. Anda perlu membuat daftar dampak negatif yang Anda bisa alami bila tidak berhenti merokok. Dampak positif bila Anda bisa berhenti merokok. Setelah Anda menuliskan di daftar Anda, bayangkan dan rasakan apa yang terjadi pada diri Anda, bila Anda tetap mempertahankan untuk merokok dan apa yang akan terjadi bila Anda berhasil berhenti merokok. Ini akan menguatkan niat Anda untuk berhenti merokok. Tujuannya agar Anda tidak mudah tergoda untuk merokok meskipun Anda digoda oleh teman atau diri Anda sendiri ( Sumber : http://aquariuslearning.co.id/ )

Nah demikian tips kesehatan kali ini yang dapat saya bagikan untuk anda. Adapun kesamaan dalam penulisan artikel saya mohon kritikan anda dan sertakan sumber tulisan agar saya dapat meletakan sumber tersebut di artikel saya tetapi jika anda memberikan pernyataan palsu saya akan melaporkan anda ke tim google.

Semoga bermanfaat artikel 5 Cara Terbaik Untuk Berhenti Merokok

Ricky Riady

Terima kasih sudah membaca artikel saya di 5Caraku.blogspot.com semoga bermanfaat dan jangan lupa untuk. Follow me @Ricky_Riy
View all posts by admin →

Get Updates

Subscribe to our e-mail newsletter to receive updates.

Share This Post

0 komentar:

RSS headline updates

© 2014 5Caraku. WP Theme-junkie converted by Bloggertheme9
Powered by Blogger.
back to top